Friday, January 18, 2013

Ruangan kecil terasa lega dan Nyaman

Banyak diantara pemilik rumah yang bingung dan putus asa dengan ruangan kecil yang mereka miliki, bahkan sampai dijadikan gudang barang bekas tak terpakai. Bagaimana caranya biar Ruangan kecil terasa lega dan nyaman di dalamnya? Model rumah123 akan memberikan tips sederhana tapi sangat ampuh untuk mengatasi masalah ruangan kecil di rumah anda. Kita hanya bermain di pewarnaan dan pencahayaan lho berikut tipsnya :


  1. Seleksi Perabot 
  2. Untuk menciptakan suasana lega dalam Ruangan Kecil anda, cobalah untuk lebih selektif memilih perabotan yang layak dan bagus dilihat mata untuk diletakkan dalam ruangan tersebut. tentunya harus sesuai dengan fungsinya juga. Singkirkan perabot dan barang-barang yang tidak penting dari ruangan tersebut.
  3. Berikan warna Cerah
  4. Selanjutnya mulailah memberikan sentuhan warna pada ruangan tersebut untuk menciptakan suasana nyaman dan lega. Pilihlah warna-warna terang agar ruangan terasa luas, jangan sebaliknya, jangan juga memilih warna yang menyala seperti merah karena ruangan akan terasa panas.Begitu juga dengan lantai pakailah keramik yang mengkilat dengan begitu akan menimbulkan efek nyaman.
  5. Pencahayaan yang bagus
  6. Buatlah pencahayaan yang bagus ke ruangan tersebut, buat jendela besar dengan kaca transparan mungkin akan bisa membuat cirkulasi cahaya dan udara yang bagus ke ruangan mungil anda. tentu saja ini akan membuat ruangan lebih sehat dan adem.
  7. Terakhir Tata Ruangan dengan baik
  8. Nah untuk finishingnya setting ulang ruangan anda dengan peletakan perabot dan aksesoris yang menurut anda perlu dan tentu saja memenuhi unsur estetika sehingga indah dilihat mata, tanpa mengurangi fungsi tentunya. atur sedemikian rupa sesuai dengan selera, anda juga bisa meminta penilaian kepada suami/istri, anak atau teman anda. yang terpenting hindari kaca (cermin)  berhadapan dengan masuknya cahaya karena akan membuat silau, anda juga bisa bermain dengan lampu hias sederhana yang tidak terlalu banyak memakan tempat.
Untuk kali ini itu saja yang bisa Model Rumah123 berbagi tips Membuat Ruangan kecil terasa lega dan Nyaman dengan pembaca, semoga yang sedikit ini bisa membantu, mungkin sobat pembaca mau nambahin tipsnya yang lebih kren sok kita berbagi di sini lewat komentarnya yang membangun. terima kasih.