Monday, January 28, 2013

Soda Api Solusi Saluran anda yang mampet

Pernahkah anda begitu jengkel dan hampir putus asa menghadapi saluran pembuangan yang mampet (tersumbat) di rumah? yang pada akhirnya memanggil tukang atau jasa penyedot saluran mampet, kalau anda merasakan hal yang sama dengan yang saya rasakan coba lakukan dulu cara yang biasa saya lakukan ini jika saluran pembuangan tersumbat di rumah. baik itu wastafel, kamar mandi, maupun closed. tentu saja jika titik sumbatannya tidak bisa dijangkau besi kawat atau bambu kecil yang biasa dibuat untuk membersihkan saluran yang mampet.


Ini yang saya lakukan jika hal ini terjadi :


    • Siapkan soda api secukupnya
      Soda api biasanya bisa dibeli di material-material bangunan atau tempat penjualan bahan-bahan kimia
    • Masukkan Soda api ke lobang saluran pembuangan yang mampet 
      Masukkan soda api yang sudah tersedia sedikit demi sedikit ke saluran yang mampet (tersumbat) lalu siram dengan air, lakukan secara berulang sampai saluran lancar kembali. Biasanya soda api ini bisa menghancurkan lemak-lemak bekas makanan dan plastik-plastik limbah yang masuk ke dalam saluran pembuangan sehingga dengan memasukkan soda api ke dalam saluran yang tersumbat tadi diharapkan bisa menghancurkan ktoran yang menyumbat saluran tersebut.
    Begitu yang saya lakukan jika saluran pembuangan mampet atau tersumbat di rumah, bagaimana dengan anda, apakah punya cara lain untuk mengatasi permasalahan saluran pembuangan di rumah? ayo sharing di sini biar tambah lagi ilmunya. semoga bermanfaat.