Sunday, January 6, 2013

Type Rumah 45 ideal untuk keluarga kecil

Type rumah kecil dan sederhana seperti Type Rumah 45 salah satu type yang digandrungi pasangan muda di kota besar seperti Jakarta dan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Begitu banyaknya permintaan akan tanah dan rumah membuat para pengembang juga memutar otak bagaimana caranya untuk memenuhi permintaan pasar dengan lahan yang terhitung semakin hari semakin berkurang. Salah satu cara yang paling efektive adalah dengan mengurangi penggunaan lahan, tanpa mengurangi kenyamanan dan estetika suatu bangunan.

Kenapa Type Rumah 45 menjadi pilihan yang banyak diminati pasar? dibanding dengan type rumah sederhana lainnya seperti type 21 dan type 35, type 45 memang tergolong sedang dan lebih ideal untuk pasangan-pasangan muda yang belum memiliki keturunan yang banyak (keluarga kecil), karena idealnya jumlah ruangan dengan type sederhana ini maksimal 3 kamar tidur untuk rumah 1 lantai.

Apa dan seberapa sebenarnya ukuran rumah type 45 itu. sebagaimana namanya type 45 maksudnya Luas bagunan rumah adalah 45 M2. biasanya jika kita lihat dalam brosur-brosur rumah ada tulisan type 45/90, itu artinya luas bangunan 45 M2, Luas tanahnya 90 M2 atau tulisan 45/100 artinya Luas bangunan 45 M2 dan Luas tanah 100M2. pokoknya angka yang pertama adalah ukuran bangunan sedangkan angka kedua setelah garis miring adalah ukuran Luas tanah.

Berikut beberapa tampilan rumah type 45 yang saya kutip dari http://otakberita.blogspot.com/2012/09/kumpulan-gambar-contoh-denah-rumah-type.html